klik iklan dibawah 1x sehari untuk mendukung blog ini.

Kamis, 22 Agustus 2013

Cara Membuat Blog

Pada postingan kali ini, saya akan mencoba berbagi tips cara cepat membuat blog.
Sebelum sobat membuat sebuah blog, terlebih dahulu sobat harus sign in ke Gmail. apabila sobat belum memiliki akun Gmail, silahkan klik disini untuk untuk registrasi/mendaftar.isi data yang diminta Gmail dan klik register/daftar.

Setelah sobat berhasil mendapatkan akun Gmail, langkah selanjutnya adalah sobat masuk ke beranda Blogger. klik link berikut untuk jump langsung ke blogger. http://www.blogger.com

Setelah sobat berhasil masuk kehalaman Blogger, lihat kolom buat blog dan klik.
ingat ya sobat,saat masuk ke Blogger, sobat jangan sigout/keluar dulu dari Gmail.ini bertujuan agar sobat bisa langsung menu Blogger.
Pada halaman pembuatan blog perdana, sobat akan dihadapkan pada menu sebagai berikut:
  • Judul : Tulislah judul blog sobat. ingat sobat,blog yang mudah dicari,adalah yang judulnya unik.jadi,buat blog sobat semenarik mungkin.
  • Alamat : Tulislah alamat blog sobat seperti pada judulnya. Biasanya alamat agak berbeda dengan judul blog. ini dikarenakan bukan hanya sobat saja yang mempunyai judul blog sobat.tapi mungkin masih ada puluhan atau bahkan ratusan pengguna blog lain yang sudah memakainya. jadi, tambahkanlah angka didepan atau dibelakang alamat blog sobat. contohnya begini,saya membuat judul blog Seputar Teknologi tapi alamat link dari blog saya adalah seputarteknologi08.blogspot.com.
  • Template : Pada langkah ini, sobat pilihlah template yang sobat sukai. ada banyak pilihan yang disediakan Blogger untuk sobat gunakan sebagai wall blog sobat.


Setelah ketiga langkah diatas sudah berhasil sobat lewati, saatnya sobat untuk memulai nge-Blog dengan meng-klik Buat Blog.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^_^

Baca juga artikel menarik lainnya yang menambah wawasan sobat:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar