klik iklan dibawah 1x sehari untuk mendukung blog ini.

Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara Meningkatkan PageRank Blog

Pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi pengetahuan yang saya miliki tentang cara meningkatkan pagerank sebuah blog.
Ada banyak cara sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk menaikan sebuah pagerank dan memiliki nama dimata google pencarian. Namun sebelum membahas lebih jauh tentang cara-cara menaikan pagerank blog, terlebih dahulu saya akan sedikit menjelaskan apa itu pagerank dan apa kegunaannya.

Pagerank adalah ranking atau tingkatan yang dimiliki halaman yang berisi artikel kita pada blog yang kita miliki. Lantas apa fungsi pagerank untuk blog kita? yaitu jika semakin tinggi pagerank kita,maka akan semakin mudah visitor atau pengunjung untuk menemukan blog/halaman kita.itulah fungsinya. jadi,semakin tinggi sebuah pagerank blog,maka semakin banyak pula pengunjung yang datang dan tentunya ini akan menjadi nilai plus tersendiri untuk kita yang sudah bekerjasama dengan google adsense.


Adapun cara-cara kita untuk meningkatkan pagerank yaitu cara manual dan cara otomatis. Namun pada pembahasan kali ini saya terlebih dahulu akan menjelaskan cara manual meningkatkan pagerank blog kita.
Cara manual meningkatkan pagerank adalah sebagai berikut:
  1. Kunjungi blog-blog teratas : adalah dengan cara kita mencari di bar/kotak pencarian google tentang judul blog. misalnya,kita menulis di pencarian google Cara meningkatkan traffic blog maka akan muncul beberapa blog milik para blogger, pilihlah yang teratas,dan tinggalkan komentar di blog yang anda kunjungi dengan menulis juga alamat blog kita.
  2. ikuti sebuah forum : ikuti sebuah forum-forum yang membahas sebuah blog dan berbagi link di dalamnya. usahakan anda aktif di forum itu agar pagerank anda meningkat karena pengunjung dalam anggota forum yang anada ikuti melihatnya.
  3. Promosikan blog di situs jejaring sosial : Promosikan setiap halaman ataupun link halaman anda pada situs jejaring sosial yang sekarang banyak sekali kita temukan di internet. Anda bisa mempromosikannya di facebook,yahoo,google+,instagram ataupun situs-situs jejaring sosial lainnya. tapi harus anda ingat, jangan pernah kirim email pribadi kepada orang lain,karena itu akan di anggap spam oleh google dan hanya akan menurunkan reputaasi blog anda di mata google pencarian.
Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk anda semua. silahkan tinggalkan komentar anda, ataupun tinggalkan alamat link anda untuk berbagi. nantikan postingan seputar teknologi selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar